Friday, April 22, 2011

Semangat untuk keberhasilan

Kurang semangat telah menyebabkan lebih banyak kegagalan daripada kurang kecerdasan atau kurang keterampilan" -Flower A. Newhouse. Masyarakat kita tidak hanya membutuhkan pengetahuan yang menyentuh akal, tapi juga sesuatu yang menggugah semangat. Sebagai contoh adalah novel Laskar Pelangi, talkshow Oprah Winfrey, dan buku Rich Dad Poor Dad.






Buku fenomenal Rich Dad Poor Dad yang ditulis oleh Robert Kiyosaki merupakan buku ini menggugah untuk memulai bisnis sendiri. Teori-teori yang dipaparkan cukup sederhana dan mudah dimengerti. Kelemahannya adalah buku ini tidak memaparkan secara jelas mengenai bagaimana menjalankan bisnis secara hariann, buku yang cukup bagus sebagai awalan menggugah semangat.

Meskipun banyak kontroversi mengenai buku ini namun tirdak menyurutkannya untuk tetap dibaca dengan catatan kita tidak bisa menelan mentah-mentah tulisan dalam buku ini, mesti dibaca dua atau tiga kali untuk bisa benar-benar memahaminya dan tidak membuat langkah-langkah salah karena bagaimanapun semangat adalah sebuah awalan untuk langkah berikutnya yaitu action.







0 comments: