Sunday, January 15, 2012

James Arthur Ray, keberuntungan

Sekitar dua tahun yang lalu saya mendapatkan DVD The Secret dari senior saat kuliah, secara kebetulan juga saat itu dibahas di Oprah Winfrey Show. Materinya sangat menarik dan saya terkesima dengan materi yang dibawakan.


Tahun lalu ada salah satu pembicara materi The Secret, yaitu James Arthur Ray berbicara tentang keberuntungan, bahwa Luck adalah akronim dari Living Under Correct Knowledge (LUCK). Wow, ini make sense apalagi kalau dibandingkan dengan tulisannya Kiyosaki dalam Rich Dad Guide to Investing, akronim itu sangat sesuai.  Robert Kiyosaki menulis bahwa ada sebuah strategi yang jika dijalankan maka itu akan membawa pada kekayaan, tidak secara instan tapi berproses.


Meskipun begitu ada pepatah Indonesia yang mengatakan "Sepandai-pandai tupai melompat, bisa jatuh juga", kadang-kadang tidak selalu beruntung, pada pertengahan tahun 2011 James Arthur Ray dituntut atas kelalaian yang menyebabkan kematian tiga orang. Tapi ini bukanlah akhir dari cerita, saya masih menunggu kelanjutan dari James Arthur Ray.

 


0 comments: