Sunday, October 28, 2012

Photobucket Vs Flicker

Berbagi foto di masa kini lebih mudah daripada satu dekade yang lampau. Ada dua layanan yang saya menurut saya sangat terkenal sebagai penyedia image hosting, yaitu photobucket.com dan flickr.com. Kedua layanan tersebut memberikan layanan di bidang yang sama, bisa kita pilih salah satu atau bisa kita gunakan keduanya. Berikut ini adalah pendapat saya mengenai kedua layanan tersebut.

A. Photobucket dan Flickr

1. Photobucket
Photobucket adalah website untuk hosting gambar, video hosting, pembuatan slideshow, dan situs berbagi foto. Didirikan pada tahun 2003 oleh Alex Welch dan Darren Crystal
Ini diakuisisi oleh Fox Interactive Media pada tahun 2007.



2. Flickr
Flickr adalah  website untuk hosting gambar dan video hosting yang dibuat oleh Ludicorp pada tahun 2004 dan diakuisisi oleh Yahoo! pada tahun 2005. Selain menjadi situs populer bagi pengguna untuk berbagi foto pribadi dan menanamkan, layanan ini banyak digunakan oleh blogger untuk meng-host gambar yang mereka menanamkan dalam blog dan media sosial.

B Memilih di antara keduanya
Memilih antara photobucket dan flickr prosesnya kurang lebih sama seperti memilih antara blogspot dan wordpress sebagai penyedia layanan blog gratisan, ada kekurangan dan ada kelebihannya. Secara pribadi saya lebih memilih photobucket, karena lebih mudah untuk mendapatkan URL file foto yang akan dishare.

0 comments: